TOGA SINAGA    News

Public User   Log Out 

DETAIL BERITA

Posted By : Administratur
Date : Kamis, 31 Maret 2011 - 00:20:28 WIB

Pembangunan Jalan Lingkar Tomok, Tuktuk, dan Ambarita Jadi Satu Program Nasional



SAMOSIR (EKSPOSnews) : Pembangunan jalan lingkar luar danau Toba, arah ke Tomok, Tuktuk dan Ambarita di kabupaten Samosir, Sumatera Utara, menjadi  satu program nasional dalam rangka percepatan pengembangan destinasi pariwisata di daerah tersebut.

"Ketiga ruas jalan dimaksud akan menjadi fokus utama tanpa mengesampingkan wilayah lainnya," ujar Direktur Produk Pariwisata Dirjen Pengembangan Destinasi Pariwisata Kemenbudpar RI, Acyaruddin di Pangururan, Rabu, 30 Maret 2011.
Untuk itu katanya, pemerintah daerah harus meningkatkan fasilitas kebersihan dan fasilitas lainnya.

Guna merealisasikan program itu, para pemangku kepentingan di kawasan objek wisata danau Toba menggelar pertemuan untuk membahas langkah kongkrit yang diperlukan dalam percepatan pembangunan wilayah tersebut.

Acyaruddin mengatakan, pertemuan yang dihadiri Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Utara, stakeholder dan kelompok kerja (Pokja) Pemkab Samosir, Simalungun dan Tobasa itu, dalam rangka sinkronisasi dan implementasi program.

Kegiatan yang dilakukan, kata dia lagi, yakni Destination Management Organization (DMO) tahun 2011 dalam mensinkronkan secara terstruktur pengembangan destinasi pariwisata Danau Toba oleh seluruh pemangku kepentingan.

"Stakeholder yang tergabung dalam wadah DMO ini, melibatkan pemerintah, swasta dan masyarakat sesuai dengan porsi masing-masing," sebutnya.

Oleh karena itu, lanjut Acyaruddin lagi, diharapkan kerjasama yang bersinergi antara Pemerintah pusat melalui Kemenbudpar, Disbudpar Provinsi, Dinas Pariwisata Kabupaten kawasan danau Toba serta stakeholder lainnya.

Wakil Bupati Samosir, Mangadap Sinaga menyampaikan kesiapan pihak Pemerintah daerah dalam mendukung kegiatan tersebut, dengan harapan akan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan meningkatkan pengembangan kawasan itu sebagai tujuan wisata nasional.

Ia meminta, agar seluruh warga Samosir dapat berpartisipasi penuh, sehingga pencapaian visi Kabupaten Samosir sebagai daerah tujuan wisata lingkungan yang inovatif segera terwujud. (ant) 

eksposnews.com  Rabu, 30 Maret 2011
http://www.eksposnews.com/view/2/21977/Pembangunan-Jalan-Lingkar-Tomok--Tuktuk--dan-Ambarita-Jadi-Satu-Program-Nasional.html 


Dibaca : 1197 orang | Komentar : 0 kali |


Untuk dapat memberikan komentar, anda harus LogIn sebagai Anggota